Grosir kantong mayat termurah menyediakan berbagai macam kantong jenazah. Tas non-pori ini berguna untuk menyimpan tubuh jenazah dan transportasi selimut mayat. Fungsi kantong mayat sebagai penyimpanan jenazah di kamar jenazah.

 

Grosir Kantong Mayat Berkualitas dan Termurah di Indonesia

Kantong mayat menjadi salah satu komponen paling penting saat kondisi darurat. Misalnya saja bila terjadi bencana alam atau kecelakaan lalu lintas. Kantong jenazah bermanfaat untuk membungkus mayat agar tidak mudah membusuk. Sebaiknya memilih kantong pembungkus jenazah dengan kualitas produk yang terjamin. Pilihlah produsen yang telah kredibel dan mempunyai jaringan luas. Produsen yang telah menerima pesanan dalam partai besar biasanya tidak ragu lagi soal kualitas. Karena sudah banyak memiliki pelanggan dari grosir kantong mayat.

 

Fungsi Kantong Jenazah

Grosir Kantong Mayat Termurah di Indonesia Kantong jenazah berfungsi untuk mempermudah kinerja petugas ketika mengevakuasi kecelakaan ataupun korban bencana alam. Seperti pada tahun ini terjadi pandemi Covid-19 yang membutuhkan banyak kantong mayat untuk para korban. Berhubung keberadaannya sangat vital, maka banyak instansi yang memesan produk ini di grosir kantong mayat termurah di Indonesia. Pasalnya, institusi kesehatan, kebencanaan, sampai kepolisian wajib memiliki stok kantong mayat bila sewaktu-waktu membutuhkan. Sehingga saat kondisi darurat bisa langsung bertindak dengan cepat. Kantong mayat mempunyai kelebihan tersendiri, yakni menghindari terjadinya pembusukan pada mayat sejak dini. Manfaat lain yang tidak kalah penting adalah untuk menutupi jenazah secara maksimal. Sehingga bila korban kecelakaan atau bencana alam mengeluarkan darah maka tidak akan merembes. Petugas yang mengurusi mayat  mulai membusuk atau tidak lengkap lagi tubuhnya akan lebih mudah bila memakainya. Adanya kantong mayat akan memudahkan saat memindahkan jenazah dan mengangkatnya sesuai dengan aturan keamanan. Kemudian bahan yang digunakan mempunyai kualitas terbaik dengan kebutuhan yang sesuai. Sehingga tidak akan tembus oleh rembesan dari jenazah. Begitu pula dengan bau menyengat tidak akan keluar. Apabila menggunakan kantong jenazah maka kemungkinan resiko kerusakan jenazah dapat diminimalisir. Karena banyak  kejadian mayat atau korban sudah tidak mempunyai tubuh yang utuh lagi. Hal yang tidak kalah penting adalah kantong mayat ini merupakan solusi yang paling efektif. Sebab, bakteri pada mayat tidak akan menyebar ke udara.

 

Rancangan Konseptual Kantong Jenazah

Seringnya bencana alam yang melanda di Indonesia dan pandemi virus Covid-19 menyebabkan sejumlah besar kematian. Untuk mencegah  penyebaran virus dalam situasi ini, maka perlu APD dan kantong jenazah. Kemudian harus dirancang secara khusus untuk memenuhi standarisasi kantong pembungkusan mayat. Biasanya kantong jenazah konvensional masih memiliki kekurangan. Untuk itu, grosir kantong mayat mempunyai desain ulang dan menyempurnakan kekurangan tersebut. Penggunaan bahan sesuai dengan persyaratan,  sehingga akan menentukan harganya. Kualitas terbaik akan memenuhi beberapa kriteria. Antara lain  anti bocor, kedap air, cukup kuat, dan rancangan ergonomis. Apabila institusi kesehatan atau kedokteran menggunakannya, maka harus memberikan keamanan dan kualitas terbaik. Misalnya saja, saat melakukan otopsi atau kontak langsung dengan jenazah, maka akan timbul cairan yang berbahaya. Untuk itu, perlu kewaspadaan dari risiko cairan dan sekresi tubuh. Grosir kantong mayat memproduksi produk ini dengan menggabungkan semua fitur. Sehingga memenuhi syarat dan aman. Jadi, ketika menangani mayat dapat meminimalkan pergerakan jenazah.

 

Desain Kantong Pembungkusan Mayat

Saat ini ada berbagai macam tas jenazah yang telah tersedia di pasaran. Kebanyakan pengaturan resleting berada di tengah secara vertikal. Kemudian resleting tersebut tepat berada di bagian depan atas. Sehingga akan memudahkan saat memasukkan jenazah dan proses pelepasan. Selain itu, grosir kantong mayat terdapat pula model U dengan jahitan lebih sedikit. Dengan demikian, harganya tentu lebih murah daripada resleting tengah. Kemudian model resleting U akan lebih mudah saat memasukkan jenazah daripada resleting tengah. Hal ini penyebabnya karena lebih sedikit kontak badan saat menggunakan bentuk U. Jadi, keterbukaan lebih lebar model U. Biasanya kantong pembungkusan mayat ada yang satu lapis dan beberapa lapis. Untuk yang lebih dari satu lapisan, akan lebih kuat. Sehingga dapat menopang cairan tubuh dan menghindari kebocoran. Kemudian robeknya kantung akibat penanganan juga dapat diminimalisir. Ada juga kantong yang mempunyai desain khusus untuk melihat wajah almarhum. Sehingga akan menghormati sentimen dari anggota keluarga. Karena ada ketentuan kantong jenazah tidak boleh terbuka. Hal ini demi keselamatan semua pihak apabila pada mayat terdapat indikasi penularan. Untuk bahan terpaulin mempunyai kualitas yang lebih baik. Sehingga harganya lebih unggul daripada lainnya. Karena bahan tersebut mempunyai kekuatan tarik yang berkualitas. Harga termurah terdapat di grosir kantong mayat di Indonesia.

 

Ciri-ciri Kantong Jenazah Berkualitas

Dalam memilih kantong jenazah memerlukan ketelitian. Produk dengan kualitas terbaik memang tidak mudah saat memilahnya, harus dengan hati-hati. Baca terlebih dahulu pada spesifikasi produk. Sebaiknya pilih yang sudah memenuhi standar SNI. jadi anda tidak perlu ragu lagi akan kualitas dan memudahkan saat penggunaan di lapangan. Selain itu, akan lebih memenuhi standar lagi bila sudah mendapatkan sertifikasi oleh lembaga internasional. Biasanya produk yang mempunyai dukungan dari sertifikasi sudah jelas akan kualitasnya. Produk kantong jenazah yang terbaik menggunakan benang polyester dalam produksinya. Sehingga jahitan akan kuat dan tidak mudah robek. Bahan untuk pembuatan kantong yang terbaik memakai terpaulin. Kemudian resletingnya memakai double U untuk produk yang  lebih kuat. Ciri-ciri selanjutnya kantong mempunyai 6 tali untuk memudahkan petugas saat melakukan evakuasi. Jadi, kantong tidak akan jebol meskipun beban sangat berat. Untuk kantong pembungkus mayat dengan bahan plastik biasanya mempunyai harga yang lebih murah. Namun, masalah kualitas lebih unggul bahan terpaulin daripada plastik. Karena spesifikasi bahan terpaulin atau polyester kuat dan sudah standar SNI.

 

Harga Kantong Jenazah

Kantong pembungkus mayat sangat penting untuk keperluan penelitian oleh institusi kesehatan atau kedokteran. Karena, saat melakukan analisa  maka akan membutuhkan kantong tersebut untuk mengidentifikasi korban secara forensik. Jadi, grosir kantong mayat termurah merupakan solusi andalan untuk memenuhi kebutuhan dalam pembungkusan mayat. Harga dari kantong pembungkus jenazah bervariasi. Namun, secara keseluruhan faktor penentunya adalah bahan dan ukuran. Bahan baku pembuatan produk menjadi faktor utama harganya. Namun anda tidak perlu khawatir, karena harga grosir terbilang sangat terjangkau. Untuk bahan terpaulin harga mulai dari Rp. 125.000. Sedangkan bahan D300 sebesar Rp. 90.000, D600 Rp. 80.000 dan D420 berkisar Rp. 75.000. Semuanya berlaku untuk ukuran kantong jenazah 70 x 210 cm. Pilihan bahan akan sangat mempengaruhi kualitas. Supaya tidak mudah tertipu atau salah pilih, maka anda perlu selektif dan lebih teliti. Untuk itu, produk dengan harga murah belum tentu memberikan kualitas yang baik. Sebelum memilih, sebaiknya pertimbangkan beberapa kualitas supaya tidak terbujuk dengan iming-iming harga murah. Tapi produk tidak mempunyai kualitas sesuai kebutuhan atau keinginan. Sebaiknya memilih kantong pembungkus jenazah dengan kualitas produk yang terjamin. Pilihlah produsen yang telah kredibel dan mempunyai jaringan luas. Produsen yang telah menerima pesanan dalam partai besar biasanya tidak ragu lagi soal kualitas. Segera kunjungi grosir kantong mayat termurah CV. Oscas Indonesia, Jl. Kayu Jati Raya No. 30-32, Cileles, Jatinangor, Sumedang No. HP 08562098283.